Praktikum Akuntansi Biaya: Soal dan Kertas Kerja
Praktikum Akuntansi Biaya: Soal dan Kertas Kerja
Pembelian
Hubungi Kami
Bagikan
Deskripsi
Spesifikasi
Ulasan
Saran

BAGAIMANA UNTUK MENDAPATKANNYA

Pelanggan dapat melakukan pembelian buku (versi) fisik secara online dengan mengeklik tombol Beli di atas. Pembelian secara online dilakukan melalui Penerbit Salemba Official Store (Toko Buku Leksika).

        Hubungi Tenaga Pemasaran Kami ataupun nomor telepon Kantor Pusat atau Kantor Cabang Kami yang terdekat apabila ditemukan kendala saat melakukan pembelian secara online atau jika pelanggan ingin melakukan pembelian buku (versi) fisik secara offline, khususnya untuk pembelian kolektif.


SINOPSIS BUKU

Buku Praktikum Akuntansi Biaya: Soal dan Kertas Kerja ini disusun untuk membantu mahasiswa dalam mempelajari “praktik atau laboratorium Akuntansi Biaya” dan mempermudah mempelajari materi akuntansi biaya, terutama bagi yang masih awam tentang akuntansi biaya.

        Buku praktikum ini diharapkan dapat membantu mahasiswa memahami peranan akuntansi biaya; menghitung biaya dan akumulasi biaya; menghitung biaya berdasarkan pesanan; menghitung biaya berdasarkan proses (Tahap 1 dan 2); memahami penanganan akuntansi atas kehilangan dalam proses produksi; menghitung biaya untuk produk bersama dan produk sampingan; menghitung biaya bahan baku; menghitung biaya tenaga kerja; menghitung biaya overhead pabrik dengan menggunakan pendekatan tariff; menghitung biaya overhead pabrik dengan menggunakan pendekatan departemenisasi; serta memahami penyusunan laporan keuangan pabrik (industri).

        Buku ini juga dilengkapi dengan kertas kerja sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menjawab soal-soal yang diberikan. Kertas kerja ini juga dilengkapi dengan Lembar Kendali Dosen yang membantu dosen dalam memberikan penilaian dan memantau perkembangan mahasiswa dalam mempelajari materi yang disampaikan.

Sistematika Buku:

Bagian 1  Soal-Soal
Bab 1    Peranan Akuntansi Biaya
Bab 2    Perhitungan Biaya dan Akumulasi Biaya
Bab 3    Perhitungan Biaya Berdasarkan Pesanan
Bab 4    Perhitungan Biaya Berdasarkan Proses-Tahap 1
Bab 5    Perhitungan Biaya Berdasarkan Proses-Tahap 2
Bab 6    Penanganan Akuntansi atas Kehilangan dalam Proses Produksi
Bab 7    Perhitungan Biaya untuk Produk Bersama dan Produk Sampingan
Bab 8    Perhitungan Biaya Bahan Baku
Bab 9    Perhitungan Biaya Tenaga Kerja
Bab 10    Perhitungan Biaya Overhead Pabrik Pendekatan Tarif
Bab 11    Perhitungan Biaya Overhead Pabrik Pendekatan Departemenisasi
Bab 12    Penyusunan Laporan Keuangan Pabrik (Industri)
Bagian 2  Kertas Kerjas (& Lembar Kendali Dosen)
    Bab 1 s.d. 12

ISBN :  978-979-061-982-1
e-ISBN :  —
Hak Cipta :  © 2022

Belajar Jadi Lebih Mudah