Persiapan Ujian Internal Audit Practitioner
Pembelian
Versi e-book
Bagikan
Deskripsi
Spesifikasi
Ulasan
Saran

BAGAIMANA UNTUK MENDAPATKANNYA

Pelanggan dapat melakukan pembelian buku (versi) fisik secara online dengan mengeklik tombol Beli. Pembelian secara online dilakukan melalui Penerbit Salemba Empat Official Store (Leksika Bookstore).

        Selain buku (versi) fisik, tersedia juga versi e-book yang bisa didapatkan dengan mengeklik tombol pembelian Versi e-book. Koleksi e-Book Penerbit Salemba Empat didistribusikan oleh Vendor e-Book Kami.

  • e-Book tersedia juga di:

            

        Hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut tentang layanan Kami.


SINOPSIS BUKU

Pengawasan dan audit internal merupakan komponen penting dalam menjaga keberhasilan dan keberlanjutan organisasi, terlebih dalam kondisi dunia yang mengalami disrupsi di segala bidang yang membuat semua organisasi wajib bersiap menghadapi perubahan beserta kompleksitas bisnis yang semakin nyata. Auditor internal (internal auditor) adalah para profesional yang bertanggung jawab untuk memastikan bahwa sistem pengendalian internal organisasi berfungsi dengan baik, kebijakan dan prosedur dipatuhi, risiko diidentifikasi dan dikelola, serta pelaporan keuangan akurat dan andal. Supaya dapat menjalankan perannya secara efektif, auditor internal mengacu pada Standar Profesi Auditor Internal yang menetapkan pedoman dan etika yang harus diikuti.

        Buku ini disusun sebagai upaya mengisi kekosongan referensi yang tidak hanya menyajikan ruang lingkup penugasan auditor secara komprehensif, tetapi sekaligus memberikan pedoman dan panduan persiapan untuk mengikuti ujian sertifikasi profesional auditor internal.

        Penyajian buku ini dimulai dari Unit 1 yang membahas atribut, pedoman, dan prinsip penting bagi praktisi audit internal, dengan menekankan Kerangka Praktik Profesional Internasional (International Professional Practices Framework—IPPF) dan signifikansinya dalam memahami dan menerapkan standar audit internal secara efektif. Unit 2 membahas manajemen risiko dan jenis, serta kerangka pengendalian (kontrol) yang harus dipahami oleh auditor internal. Pembahasan dilanjutkan dengan Unit 3 dan Unit 4 yang menjelaskan skema perencanaan dan pelaksanaan penugasan audit. Terakhir, Unit 5 menjelaskan tentang komunikasi audit internal, yang dibagi menjadi tiga bagian utama, yaitu komunikasi dengan klien, kualitas komunikasi, pendapat keseluruhan.

Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup:

Unit 1    Atribut Audit Internal
Unit 2    Sifat Pekerjaan
Unit 3    Perencanaan Penugasan
Unit 4    Pelaksanaan Penugasan
Unit 5    Komunikasi Penugasan

ISBN :  978-623-181-064-9
e-ISBN :  978-623-181-065-6
Hak Cipta :
  © 2024

Belajar Jadi Lebih Mudah