Kerangka Konseptual dan Aplikasi Akuntansi Hijau
Kerangka Konseptual dan Aplikasi Akuntansi Hijau
Pembelian
Versi e-book
Bagikan
Deskripsi
Spesifikasi
Ulasan
Saran

BAGAIMANA UNTUK MENDAPATKANNYA

Pelanggan dapat melakukan pembelian e-book secara online dengan mengeklik tombol pembelian Versi e-book di atas. Koleksi e-Book Penerbit Salemba Empat didistribusikan oleh Vendor e-Book Kami. Hubungi Tenaga Pemasaran Kami ataupun nomor telepon Kantor Pusat atau Kantor Cabang Kami yang terdekat apabila ditemukan kendala saat melakukan pembelian.


S
INOPSIS BUKU

Secara umum, penerbitan buku Kerangka Konseptual & Aplikasi Akuntansi Hijau dimaksudkan untuk menjawab lima pertanyaan krusial berikut, yaitu: (1) mengapa akuntansi hijau dikembangkan?; (2) apa basis teoretis yang mendasari akuntansi hijau?; (3) bagaimana kerangka konseptual dan kerangka aplikasi akuntansi hijau?; (4) bagaimana contoh aplikasi akuntansi hijau dalam korporasi?; serta (5) bagaimana internalisasi akuntansi hijau dalam standar akuntansi dan pendidikan akuntansi? Secara khusus, buku ini mengembangkan Kerangka Konseptual Akuntansi Hijau dan kerangka aplikasinya dalam korporasi.

        Penyusunan buku ini dimaksudkan untuk membantu Dewan Standar Akuntansi dalam pertimbangan untuk mereformasi kerangka konseptual akuntansi dan standar akuntansi yang selama ini lebih berbasis pada akuntansi keuangan konservatif. Buku ini juga dimaksudkan untuk membantu para akuntan dan pelaku usaha untuk mulai mempertimbangkan pengakuan, pengukuran nilai, pencatatan dan peringkasan, serta pelaporan informasi keuangan, sosial, dan lingkungan secara terpadu dalam proses akuntansi entitas agar bisa menghasilkan informasi akuntansi hijau yang lebih relevan dan reliabel untuk pihak internal dan eksternal.

        Bagi para akuntan pendidik dan para mahasiswa akuntansi dan bisnis, buku ini diharapkan menjadi referensi terbaik untuk memahami akuntansi, khususnya akuntansi hijau, secara lebih komprehensif.  Sementara itu, bagi masyarakat luas, buku ini sangat bermanfaat untuk memberikan pengetahuan yang utuh tentang kerangka konseptual akuntansi hijau dan mengapa praktik akuntansi harus ramah terhadap aspek bisnis (laba), sosial, dan lingkungan secara terpadu dalam proses akuntansinya.

Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup:

Bagian 1  Perkembangan Akuntansi Hijau
Bab 1    Mengapa Akuntansi Hijau Dikembangkan?
Bab 2    Tinjauan Historis dan Basis Teoretis Akuntansi Hijau
Bagian 2  Kerangka Konseptual Akuntansi Hijau
Bab 3    Kerangka Konseptual Akuntansi Hijau
Bab 4    Bagaimana Kerangka Aplikasi Akuntansi Hijau?
Bagian 3  Aplikasi Akuntansi Hijau
Bab 5    Aplikasi Akuntansi Hijau
Bab 6    Transformasi Akuntansi Konvensional Menuju Akuntansi Hijau
Bab 7    Urgensi Standar Akuntansi Hijau
Bagian 4  Agenda Akuntansi Masa Depan
Bab 8    Menuju Akuntansi Hijau

ISBN :  coming soon
e-ISBN :  978-979-061-963-0

Hak Cipta :  © 2021

Belajar Jadi Lebih Mudah