Manajemen Sumber Daya Manusia: Membangun Paradigma Baru
Manajemen Sumber Daya Manusia: Membangun Paradigma Baru
Rp 134.900
Pembelian
Beli
Versi e-book
Bagikan
Deskripsi
Spesifikasi
Ulasan
Saran

Mengapa sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu aspek penting dalam kehidupan organisasi? Pengelolaan sebuah organisasi bermula dari efektivitas pengelolaan sumber daya yang ada di dalamnya—SDM adalah salah satu aspek sentral dalam pengelolaan sumber daya. Kini, kekuatan organisasi terletak pada seberapa baik SDM di sebuah organisasi/perusahaan. Keunggulan kompetitif perusahaan yang semula bertumpu pada kecanggihan mesin dan infrastruktur saat ini sudah bergeser kepada keunggulan SDM.

Pengelolaan SDM terus mengalami perkembangan seiring dengan berkembangnya peradaban manusia dan dunia bisnis—yang berlaku untuk semua industri. Perkembangan ini mulai dari cara pandang terhadap SDM, yang melahirkan berbagai praktik manajemen sumber daya manusia (MSDM) yang sepenuhnya mendukung terhadap kemajuan organisasi/perusahaan dan setiap individu yang ada di dalamnya. Berbagai praktik lama tentu tidak bisa menjawab permasalahan yang muncul saat ini. Perbedaan cara manusia menjalankan bisnis, cara bekerja, perbedaan generasi, cara berinteraksi, dan tuntutan pelanggan, merupakan perubahan yang tidak bisa dihindari. Oleh karena itu, organisasi/perusahaan yang mampu bertahan adalah mereka yang mampu menjawab semua tantangan tersebut. Untuk menjawab tantangan tersebut, buku Manajemen Sumber Daya Manusia: Membangun Paradigma Baru ini hadir dan diharapkan mampu memberikan gambaran dan pemahaman baru tentang MSDM.


MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA: MEMBANGUN PARADIGMA BARU
Strategi Mempersiapkan Organisasi, Mencari, Memberdayakan, Memelihara, dan Mempertahankan Sumber Daya Manusia yang Tepat

Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup:

Bab 1    Manajemen Sumber Daya Manusia
Bab 2    Pengembangan Organisasi
Bab 3    Manajemen Rekrutmen
Bab 4    Pengembangan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia
Bab 5    Manajemen Kinerja dan Manajemen Karier
Bab 6    Manajemen Pemutusan Hubungan Kerja
Bab 7    Manajemen Kompensasi
Bab 8    Manajemen Hubungan Industrial
Bab 9    Manajemen (Administrasi) Personalia

Hak Cipta © 2017

Belajar Jadi Lebih Mudah