Perpajakan Indonesia Edisi ke-8 Buku 2
Rp 74.900
Pembelian
e-Learning
Bagikan
content
Deskripsi
Spesifikasi
Ulasan
Saran

BAGAIMANA UNTUK MENDAPATKANNYA

Pelanggan dapat melakukan pembelian buku (versi) fisik secara online dengan mengeklik tombol Beli. Pembelian secara online dilakukan melalui Penerbit Salemba Official Store (Toko Buku Leksika).

        Hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut tentang layanan Kami.


MATERI PEMBELAJARAN DARING DAN KODE AKSES

Buku ini:

  • Terhubung dengan Layanan e-Learning Penerbit Salemba Empat (Salemba Practice) yang menyediakan materi pembelajaran daring (online) terkait. Untuk mengakses layanan tersebut, klik tombol e-Learning, e-Tryout, atau Training, yang tersedia di atas (atau terletak di bawah tombol Pembelian). Gunakan Kode Akses yang tercantum pada buku.

        Pelanggan diharuskan untuk membuat/memiliki akun (account) aktif di grup situs web (website group) Penerbit Salemba Empat dan melakukan login saat:

  • Mengakses Layanan e-Learning Penerbit Salemba Empat (Salemba Practice) yang menyediakan materi pembelajaran daring (online) terkait.

        Kode Akses bersifat unik dan berlaku untuk jangka waktu tertentu sejak digunakan oleh Pelanggan/Pembeli Buku. Kode Akses Materi Suplemen Pembeli Buku (Umum) dan/atau materi pembelajaran daring (online) terkait hanya ada di buku asli (orisinal).

        Sementara itu, Kode Akses Dosen bukanlah Kode Akses yang tercantum pada buku (bukan didapatkan dari pembelian buku). Kode Akses Dosen tersedia secara khusus bagi dosen atau tenaga/staf pengajar dan dapat diperoleh dengan mengisi Formulir Pengajuan Kode Akses Dosen melalui situs web Penerbit Salemba Empat, www.penerbitsalemba.com (syarat & ketentuan berlaku).


SINOPSIS BUKU

Sehubungan dengan banyaknya perubahan perundang-undangan perpajakan setelah diberlakukannya perubahan perundang-undangan perpajakan tahun 2000 yang berlaku efektif per 1 Januari 2001 maka buku Perpajakan Indonesia direvisi kembali sesuai dengan aturan yang berlaku.

        Buku Perpajakan Indonesia terdiri atas 2 buku/jilid. Buku 1 mencakup Perpajakan Umum, Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan, serta Pajak Penghasilan. Sementara itu, Buku 2 membahas Undang-Undang Pajak Pertambahan Nilai, Pajak Penjualan atas Barang Mewah, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan, serta Penagihan Pajak dengan Surat Paksa.

        Buku ini telah digunakan secara luas dan menjadi sumber informasi mengenai ketentuan perundang-undangan perpajakan dan aturan pelaksanaannya, baik di kalangan akademisi maupun masyarakat Wajib Pajak (WP), seperti investor, wirausaha (wiraswasta)—usahawan, praktisi, konsultan, dan masyarakat umum.

Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup:

Bab 1    Pengenaan Pajak Pertambahan Nilai Barang dan Jasa
Bab 2    Pajak Penjualan atas Barang Mewah
Bab 3    Penyerahan Barang dan Jasa Kena Pajak
Bab 4    Pengusaha Kena Pajak, Pengusaha Kecil, dan Pedagang Eceran
Bab 5    Faktur Pajak
Bab 6    Pajak Masukan
Bab 7    Pemanfaatan BKP Tidak Berwujud dan/atau JKP dari Luar Daerah Pabean
Bab 8    Fasilitas PPN
Bab 9    Pemungutan PPN/PPnBM oleh Bendaharawan dan Badan-Badan Tertentu
Bab 10    Restitusi PPN
Bab 11    Perlakuan PPN atas Penyerahan BKP oleh Real Estate/Industrial Estate, dan Kegiatan Membangun Sendiri
Bab 12    PPN atas Jasa Sewa Guna Usaha
Bab 13    PPN atas Usaha di Bidang Emas
Bab 14    Perlakuan PPN dan PPnBM Proyek Pemerintah yang Dibiayai dengan Hibah atau Dana Pinjaman Luar Negeri
Bab 15    Bea Meterai
Bab 16    Pajak Bumi dan Bangunan
Bab 17    Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan
Bab 18    Pengadilan Pajak

ISBN :  978-979-061-000-2 (Jil. Lengkap)
ISBN :  978-979-061-002-6 (Jil. 2)
e-ISBN :  —

Belajar Jadi Lebih Mudah