PPh Orang Pribadi: Mekanisme Perhitungan, Penyetoran, dan Pelaporan SPT Tahunan
PPh Orang Pribadi: Mekanisme Perhitungan, Penyetoran, dan Pelaporan SPT Tahunan
Pembelian
Hubungi Kami
Bagikan
Deskripsi
Spesifikasi
Ulasan
Saran

SINOPSIS BUKU

Buku PPh Orang Pribadi: Mekanisme Perhitungan, Penyetoran, dan Pelaporan SPT Tahunan disusun sebagai bahan ajar untuk mata kuliah PPh Orang Pribadi dan salah satu referensi bagi mahasiswa, akademisi, pemerhati, peminat, dan praktisi di bidang perpajakan yang memiliki ketertarikan mempelajari seluk-beluk perpajakan Indonesia, khususnya PPh Orang Pribadi.

        Pembahasan buku ini berfokus pada materi dasar perhitungan PPh Orang Pribadi baik secara teoretis maupun aplikasinya, berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku sampai dengan tahun fiskal 2024. Pembatasan tahun pajak ini penting karena sifat perpajakan Indonesia mengikuti dan bergantung pada aturan main yang berlaku.

        Buku ini disusun untuk melengkapi buku-buku perpajakan yang telah ditulis oleh penulis-penulis sebelumnya. Selain itu, buku ini dapat menambah dan melengkapi khazanah literatur perpajakan, khususnya terkait dengan PPh Orang Pribadi, sehingga para pembelajar perpajakan mendapatkan manfaat optimal dalam memahami serba-serbi perhitungan, penyetoran, dan pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi. Bagi Wajib Pajak Orang Pribadi, buku ini dapat menjadi acuan dalam menunaikan kewajiban perpajakannya dengan mudah.

Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup:

Bab 1    Ruang Lingkup Perpajakan
Bab 2    Subjek Pajak
Bab 3    Objek Pajak Penghasilan
Bab 4    Pengurangan Penghasilan
Bab 5    Perhitungan Pajak Penghasilan dari Pemberi Kerja
Bab 6    Perhitungan Pajak Penghasilan dari Kegiatan Usaha
Bab 7    Perhitungan Pajak Penghasilan dari Pekerjaan Bebas, Penghasilan Modal, dan Penghasilan Lainnya
Bab 8    Perhitungan dan Penyetoran PPh Tahunan Orang Pribadi
Bab 9    Pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi


Belajar Jadi Lebih Mudah