Diagram Mohr: Teori dan Soal
Pembelian
Versi e-book
Bagikan
Deskripsi
Spesifikasi
Ulasan
Saran

BAGAIMANA UNTUK MENDAPATKANNYA

Pelanggan dapat melakukan pembelian buku (versi) fisik secara online dengan mengeklik tombol Beli. Pembelian secara online dilakukan melalui Penerbit Salemba Empat Official Store (Leksika Bookstore).

        Selain buku (versi) fisik, tersedia juga versi e-book yang bisa didapatkan dengan mengeklik tombol pembelian Versi e-book. Koleksi e-Book Penerbit Salemba Empat didistribusikan oleh Vendor e-Book Kami.

  • e-Book tersedia juga di:

              

        Hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut tentang layanan Kami.


SINOPSIS BUKU

Buku Diagram Mohr: Teori dan Soal disusun untuk melengkapi buku ajar dari penulis yang telah ada sebelumnya, yakni Mekanika Batuan yang diterbitkan pada 2019 oleh Penerbit Universitas Trisakti (ISBN: 978-602-075008-8). Materi tentang Diagram Mohr perlu dilengkapi karena pentingnya penggambaran karakteristik sifat mekanika batuan ataupun sifat mekanika tanah. Pembahasan terkait materi Diagram Mohr dalam buku ini sangat beragam, mulai dari pemaparan tentang gaya dan tegangan, mekanisme keruntuhan pada material tanah dan batuan, serta aplikasinya pada analisis sifat mekanika tanah dan mekanika batuan.

        Berbekal pengalaman mengajar mata kuliah Mekanika Batuan dan Mekanika Tanah, penulis berupaya menggali kembali pemahaman tentang Diagram Mohr, serta mencoba-terapkan pada praktik analisis mekanika batuan dan mekanika tanah. Harapan penulis, melalui buku ini akan terbentuk pemahaman yang cukup komprehensif mengenai Diagram Mohr secara teori dan praktik.

Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup:

Bab 1    Pendahuluan
Bab 2    Konsep Tegangan
Bab 3    Lingkaran Mohr
Bab 4    Keruntuhan Tanah

Bab 5    Keruntuhan Batuan

ISBN :  coming soon
e-ISBN :  978-979-9549-68-6
Hak Cipta :
  © 2024

Belajar Jadi Lebih Mudah