Pemodelan Kecepatan Seismik untuk Batuan Sumber Hidrokarbon
Pemodelan Kecepatan Seismik untuk Batuan Sumber Hidrokarbon
Pembelian
Versi e-book
Bagikan
Deskripsi
Spesifikasi
Ulasan
Saran

BAGAIMANA UNTUK MENDAPATKANNYA

Pelanggan dapat melakukan pembelian buku (versi) fisik secara online dengan mengeklik tombol Beli. Pembelian secara online dilakukan melalui Penerbit Salemba Empat Official Store (Leksika Bookstore).

        Selain buku (versi) fisik, tersedia juga versi e-book yang bisa didapatkan dengan mengeklik tombol pembelian Versi e-book. Koleksi e-Book Penerbit Salemba Empat didistribusikan oleh Vendor e-Book Kami.

  • e-Book tersedia juga di:

                

        Hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut tentang layanan Kami.


SINOPSIS BUKU

Data seismik merupakan data dalam domain waktu yang mempunyai makna bahwa suatu medium bisa memiliki karakteristik tanggapan terhadap perambatan gelombang seismik. Dengan demikian, pemodelan kecepatan gelombang seismik dapat digunakan untuk mengamati suatu perubahan properti fisik yang terjadi pada batuan sumber saat terjadi pematangan bahan karbon organik menjadi kerogen, yang merupakan material prekursor dalam rangkaian pembentukan hidrokarbon untuk menghasilkan minyak atau gas melalui pemanasan dan pemadatan.

        Dalam praktiknya, banyak dijumpai kasus-kasus terkait dengan ketidakcocokan pemodelan kecepatan gelombang seismik yang disebabkan adanya suatu kompleksitas lintasan gelombang seismik akibat medium anisotrop. Oleh karena itu, isu yang diangkat pada buku ini bukan tentang transformasi dari domain waktu ke kedalaman, tetapi bagaimana peran pemodelan kecepatan seismik untuk mengamati perubahan karakter properti batuan sumber hidrokarbon saat terjadi pematangan bahan karbon organik pada batuan sumber.

        Buku ini dapat menjadi acuan bagi para peneliti sejawat serta akademisi (dosen dan mahasiswa) pada umumnya, dengan kemampuan lanjutan terhadap pemodelan data seismik. Buku ini diharapkan dapat membantu pembaca untuk lebih memahami tentang beberapa kerancuan pada pembangunan model kecepatan sehingga dapat digunakan pula untuk mengkritisi pemakaian model yang dibuat dengan menggunakan perangkat lunak (software).

Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup:

Bab 1    Pendahuluan
Bab 2    Batuan Sumber Hidrokarbon
Bab 3    Paradoks Kecepatan Seismik
Bab 4    Pemodelan Media Efektif Kecepatan Seismik
Bab 5    Aplikasi

ISBN :  coming soon
e-ISBN :  978-979-9549-67-9
Hak Cipta :
  © 2024

Belajar Jadi Lebih Mudah