Kurikulum Berbasis Karakter
Kurikulum Berbasis Karakter
Pembelian
Versi e-book
Bagikan
Deskripsi
Spesifikasi
Ulasan
Saran

BAGAIMANA UNTUK MENDAPATKANNYA

Pelanggan dapat melakukan pembelian e-book secara online dengan mengeklik tombol pembelian Versi e-book di atas. Koleksi e-Book Penerbit Salemba Empat didistribusikan oleh Vendor e-Book Kami. Hubungi Tenaga Pemasaran Kami ataupun nomor telepon Kantor Pusat atau Kantor Cabang Kami yang terdekat apabila ditemukan kendala saat melakukan pembelian.


SINOPSIS BUKU

Pengalaman merupakan bagian penting dalam proses pembelajaran karena bagian terbesar dari apa yang diserap oleh individu didapat dari pengalaman. Dimulai dari proses kognitif, afektif, hingga psikomotorik lebih banyak dipengaruhi oleh pengalaman. Oleh karena itu, sudah semestinya kurikulum pendidikan sebagai penentu arah pendidikan tidak terpisahkan dari pengalaman belajar tiap-tiap individu. Kurikulum harus terintegrasi dengan pengalaman karena kurikulum berdasarkan pengalaman dengan pembiasaan berdampak pada pembentukan karakter. Berbeda jika kurikulum dipahami hanya sebuah kebijakan.

        Buku ini akan menunjukkan bagaimana kurikulum sebagai pengalaman yang terintegrasi dengan pendidikan karakter. Tujuan utama pendidikan karakter yang terintegrasi dengan kurikulum adalah tindakan moral yang ditunjukkan dalam interaksi hubungan sosial, budaya, dan lingkungan. Dengan demikian, pembangunan karakter dapat dilakukan di dalam dunia pendidikan dengan menggunakan kurikulum sebagai alat untuk menciptakannya.

Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup:

Bab 1    Pendahuluan
Bab 2    Kurikulum Berbasis Karakter
Bab 3    Pendidikan Karakter dalam Kurikulum
Bab 4    Model Pembentukan Karakter
Bab 5    Kurikulum sebagai Pengalaman dalam Pembelajaran

ISBN :  coming soon
e-ISBN :  978-602-1232-93-4
Hak Cipta :  © 2022

Belajar Jadi Lebih Mudah