Buku Kasus Kepemimpinan Presiden Indonesia
Buku Kasus Kepemimpinan Presiden Indonesia
Pembelian
Versi e-book
Bagikan
Deskripsi
Spesifikasi
Ulasan
Saran

BAGAIMANA UNTUK MENDAPATKANNYA

Pelanggan dapat melakukan pembelian e-book secara online dengan mengeklik tombol pembelian Versi e-book. Koleksi e-Book Penerbit Salemba Empat didistribusikan oleh Vendor e-Book Kami.

  • e-Book tersedia juga di:

              

        Hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut tentang layanan Kami.


SINOPSIS BUKU

Buku Kasus Kepemimpinan Presiden Indonesia ini membahas kasus terkait kepemimpinan presiden Indonesia dari Bung Karno, Pak Harto, Prof. Habibie, Gus Dur, Megawati, SBY, sampai dengan Jokowi—yang memaparkan perjalanan hidup, keberhasilan, kegagalan, dan masalah-masalah yang dihadapi selama masa kepemimpinan sebagai presiden. Hadirnya buku kasus ini akan dapat memenuhi kebutuhan pembelajaran kasus pada tingkat pendidikan tinggi yang dituntut untuk lebih mendekatkan dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dengan diberlakukannya Merdeka Belajar—Kampus Merdeka (MBKM) melalui adanya desain pembelajaran dengan metode berbasis kasus (case-based method). Di samping itu, dapat memenuhi pula belum banyak kasus yang dapat digunakan dalam pembelajaran kasus dalam topik kepemimpinan, khususnya berbasis budaya nasional dan kearifan lokal yang dapat menumbuhkan nilai, sikap, dan perilaku “cinta tanah air” dengan harapan akan meningkatkan perilaku etis, baik etika akademik maupun etika kerja sekaligus mengurangi perilaku tidak terpuji yang merugikan kepentingan bangsa dan negara. Melalui buku kasus ini, pembacanya (khususnya, mahasiswa) mendapatkan pengalaman belajar menyelesaikan masalah dengan mengasah kemampuan analisis dan kemampuan dalam pengambilan keputusan.

Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup:

Bab 1    Bung Karno, Pemimpin yang Mengantarkan ke Gerbang Kemerdekaan Indonesia: Apakah Pemimpin Itu Dilahirkan atau Diciptakan?
Bab 2   
Soeharto, Anak Desa Menjadi Presiden: Apa yang Dilakukannya dalam Mendapatkan dan Mempertahankan Kekuasaannya?
Bab 3    Prof. Habibie, Teknokrat Dengan Visi ke Depan Indonesia yang Lebih Baik: Apakah Tindakannya Cukup Membuktikan Itu?
Bab 4    Gus Dur, Ketika Guru Bangsa harus Turun Gunung: Apakah Kepemimpinan Moral masih Relevan pada Saat Ini?
Bab 5    Ibu Megawati, Jalan Panjang dan Berliku Menuju Presiden Perempuan Pertama: Apa Hambatan dan Tantangannya?
Bab 6    Bapak SBY, Perilaku Etis dan Akhir Kepemimpinan: Apakah Citra Positif Berdampak pada Keberlangsungan Kepemimpinannya?
Bab 7    Presiden Jokowi, dari Pengusaha ke Penguasa: Apakah Seorang yang Tepat di Saat yang Tepat?

ISBN :  —
e-ISBN :  978-623-181-061-8
Hak Cipta :
  © 2024

Belajar Jadi Lebih Mudah