Penulis Kami
Josep Bintang Kalangi
-
Meraih gelar Sarjana Ekonomi (SE) dari Fakultas Ekonomi, Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado, jurusan Ilmu Ekonomi, pada tahun 1986. Pada tahun 1989, penulis diangkat sebagai staf pengajar tetap di Fakultas Ekonomi, Universitas Sam Ratulangi. Selanjutnya, pada tahun 1991/1992, penulis berkuliah pada program pascasarjana (S-2) untuk meraih gelar Magister Science (M.Si.) di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, pada program studi Ilmu Manajemen dengan mengambil konsentrasi di bidang Manajemen Pemasaran.

Penulis menjadi dosen untuk mata kuliah Matematika Ekonomi dan Bisnis, Pengantar Ekonomika, Teori Ekonomi, Manajemen Pemasaran, Ekonomi Manajerial, Statistika Bisnis, serta Business Mathematics dan Business Statistics. Pada tahun 2000 hingga 2010, penulis menjadi pengajar di Program Magister Manajemen (MM) UNSRAT. Mata kuliah yang diajarkan adalah Matematika Bisnis dan Ekonomi Manajerial. Di Program Magister Manajemen (MM) UNSRAT, penulis mengajar mata kuliah Matematika Bisnis dan Ekonomi Manajerial.
M. Fais Satrianegara
-
M. Fais Satrianegara, SKM, MARS., Lahir pada tanggal 13 September 1972 di Sengkang Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, mencapai gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat pada tahun 1996, dan pada tahun 1999 menyelesaikan studinya di Program Pascasarjana Bidang Kajian Administrasi Rumah Sakit Universitas Indonesia. Penulis memulai kariernya sebagai pegawai negeri sipil di Kabupaten Wajo dan menjabat Kepala Tata Usaha Rumah Sakit Umum Lamaddukelleng pada tahun 1999 dan melanjutkan pengalaman kerjanya di Kota Makassar sebagai kepala seksi penunjang medis di Rumah Sakit Umum Haji Makassar pada tahun 2001.

Sejak tahun 2001 penulis juga aktif memberikan kuliah sebagai dosen luar biasa pada Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin dan juga beberapa sekolah kesehatan masyarakat di Makassar. Kariernya dimulai sebagai Kepala Tata Usaha Rumah Sakit Umum Lamaddukelleng Sengkang (1999–2000), Kepala Seksi Penunjang di RSU Haji Makassar (2001–2006), Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mega Rezky Makassar (2005–2010) kemudian menjadi Dosen tetap di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar pada tahun 2007, Ketua Jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar (2013–sekarang). Beberapa karya tulis ilmiah penulis yang telah dipublikasikan yaitu, Pengaruh Aspek SDM Kesehatan terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan (2007). Buku Ajar Organisasi dan Manajemen Pelayanan Kesehatan serta Kebidanan (2009)—Salemba, Manajemen Pelayanan Kesehatan (2012)—UIN Press, Manajemen Pengembangan SDM (2013)—UIN Press.
Kenneth C. Laudon
-
Kenneth C.Laudon adalah profesor di bidang Sistem informatika di New York University Stern School of Business. Beliau meraih gelar sarjana ekonominya dari Standford dan Ph.D dari Columbia University. Beliau telah menulis 12 buku tentang e-commerce, sistem informasi, organisasi, dan kemasyarakatan. Profesor Laudon juga telah menulis lebih dari 40 artikel tentang masalah sosial, organisasi, dan pengaruh sistem informasi terhadap manajemen, privasi, etika, dan teknologi multimedia.

Riset Profesor Laudon terkini adalah tentang perencanaan dan pengelolaan atas sistem informasi dan teknologi informasi multimedia skala besar. Dia telah mendapatkan hibah dari National Science Foundation untuk mempelajari evolusi dari sistem informasi nasional pada Lembaga Jaminan Sosial (Social Security Administration), IRS (kantor pajak AS), dan FBI (dinas rahasia AS). Fokus risetnya adalah pada implementasi sistem enterprise, komputer yang berhubungan dengan organisasi, dan perubahan proses kerja di organisasi besar, perubahan dalam ideologi manajemen, perubahan dalam kebijakan publik, dan pemahaman perubahan produktivitas di sektor keilmuan.

Ken Laudon telah dianggap sebagai pakar oleh Kongres Amerika Serikat. Dia telah menjadi periset dan konsultan atas divisi penilaian teknologi di Kongres Amerika Serikat, Departemen Keamanan Dalam Negeri (Department of Homeland Security), lembaga kepresidenan, beberapa lembaga kementerian, dan Komite Kongres. Profesor Laudon juga mengajar pada beberapa perusahaan konsultasi dan sebagai konsultan pada perencanaan sistem dan strategi beberapa perusahaan yang masuk dalam Fortune 500.

Ken Laudon mengajar mata kuliah Pengelolaan Perusahaan Digital, Teknologi Informasi dan Strategi Korporat, Tanggung Jawab Profesional (Etika), serta E-commerce dan Pasar Digital di NYU Stern School of Business. Hobinya adalah berlayar
Rita Yulifah
-
Rifa Yulifah, dilahirkan di Malang pada tahun 1966. Penulis menyelesaikan pendidikan D-3 Keperawatan an D-3 Kebidanan di Malang. Memperoleh gelar Sarjana Keperawatan di Universitas Padjajaran Bandung pada tahun 2000. Gelar Master Kesehatan dengan Konsentrasi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dari Universitas Airlangga Surabaya pada tahun 2006.

Dari tahun 2000 hingga sekarang, penulis bekerja sebagai dosen tetap D-3 Kebidanan dan Keperawatan serta D-4 Kebidanan di Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang, serta sebagai dosen tidak tetap pada S-1 dan D-3 Kebidanan di Stikes swasta di malang. Penulis juga terlibat dalam pembuatan modul komunikasi dan komunitas bersama dengan Yayasan Pendidikan Kesehatan Perempuan dan Ford Foundation. Penulis aktif sebagai pembicara atau fasilitator dalam pelatihan dan seminar tentang gender, komunikasi, dan komunitas. Selain itu, penulis aktif dalam berbagai kegiatan penelitian baik lingkungan Kementerian Kesehatan maupun Kementerian Pendidikan, serta menulis untuk jurnal internasional (International Organization of Scientific Research [IOSR] Journal) dan aktif dalam pertemuan ilmiah baik tingkat local, nasional, maupun internasional (Forum for Ethical Review Committees in the Asian & Western Pasific Region–FERCAP).
Agus Sambodo
-
Drs. Agus Sambodo, SH, MSA, BKP Lahir di Tenggalek, 12 Agustus 1959. D3 Akuntansi FE Universitas Brawijaya Malang tahun 1986, S1 Hukum FH Universitas Brawijaya Malang tahun 1987, S1 Akuntansi FE Universitas Gajayana Malang tahun 1986, S2 (Magister Sains Akuntansi) Universitas Brawijaya Malang tahun 2005. Pendidikan Informal Verifikasi Lapangan PPN dan PPnBM DJP tahun 1993, Penyertaan Mutu Konsultan Pajak 2006, Brevet A dan B Ujian Sertifikasi Konsultan Pajak DJP tahun 2005

Mengajar : Staf pengajar di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Malang dan Surabaya. Profesi Konsultan pajak dan internal auditor di berbagai perusahaan, Project manager Kantor Akuntan Publik A. Ghonie Abubakar, Pimpinan Pusat Pelatihan Pajak Cipta Jasatama Malang, Managing partner Kantor Konsultan Pajak Terdaftar Drs. Agus Sambodo & Rekan, Pemateri pada berbagai seminar perpajakan di tinggkat regional maupun nasional, Konsultan perpajakan pada beberapa perusahaan di Indonesia, Assesor LKS SMK se-Malang Raya, Tim uji kompetisi SMK di Jawa Timur, Narasumber/pemateri pelatihan akuntansi dan pajak di beberapa SMK di Jawa Timur. Penulisan Buku Teks “Kewajiban Perpajakan untuk Wajib Pajak Badan dan Orang Pribadi�? Penerbit BPFE, UGM Yogyakarta. Organisasi Profesi Ketua IKPI (Ikatan Konsultan Pajak Indonesia) Cabang Malang, Izin Praktik sebagai Konsultan Pajak dari Dep-Keu/, Direktorat Jenderal Pajak No. SI-1290/PJ/2007
Jay Heizer
-
Jay Heizer
Professor Emeritus (Pensiunan Profesor), Ketua Administrasi Bisnis Jesse H. Jones, Texas Lutheran University, Seguin, Texas. Dia memperoleh gelar B.B.A dan M.B.A dari University of North Texas dan gelar Ph.D. dalam bidang Manajemen dan Statistik dari Arizona State University. Sebelumnya dia adalah dosen fakultas di University of Memphis, University of Oklahoma, Virginia Commonwealth University, dan University of Richmond. Dia juga merupakan dosen tamu di Boston University, George mason University, Czech Management Center, dan Otto-Von-Guericke University, Megdeburg.

Dr. Heizer memiliki pengalaman yang banyak dalam bidang industri. Dia mempelajari sisi praktis dari manajemen operasi dengan magang sebagai ahli mesin di Foringer and Company, sebagai seorang perencana produksi di Westinghouse Airbrake, dan di General Dynamics, di mana dia bekerja dalam teknik administrasi. Selain itu, dia juga aktif terlibat dalam konsultasi bidang OM dan MIS untuk berbagai organisasi, termasuk Philip Morris, Firestone, Dixie Container Corporation, Columbia Industries, dan Tenneco. Dia memiliki sertifikat CPIM dari APICS—Asosiasi untuk Manajemen Operasi.

Profesor Heizer telah membantu dalam penulisan 5 buku dan telah menerbitkan lebih dari 30 artikel mengenai berbagai topik manajemen. Tulisannya telah muncul dalam Academy of Management Journal, Journal of Purchasing, Personnel Psychology, Production & Inventory Control Management, APICS—The Performance Advantage, Journal of Management History, IIE Solutions, dan Engineering Management. Dia telah menjadi dosen pengajar manajemen operasi dalam program sarjana, pascasarjana, dan program eksekutif.
Terence A. Shimp
-
Memperoleh gelar doctor dari University of Maryland dan mengajar selama empat tahun di Kent State University sebelum pindah ke University of South Carolina. Ia kemudian mengabdi sebagai civitas akademika di sana selama 29 tahun. Ketika di University of South Carolina, Profesor Shimp adalah W. W. Johnson Distinguished Foundation Fellow dan selama 12 tahun menjabat sebagai Ketua Jurusan Pemasaran di Moore School of Business. Saat ini beliau adalah seorang Distinguished Professor Emeritus, tetapi terus melakukan riset, menulis, mengajar, dan bekerja dengan para mahasiswa Ph.D.

Profesor Shimp telah memperoleh berbagai penghargaan dalam mengajar, termasuk Amoco Foundation Award yang menganugerahinya predikat sebagai pengajar terbaik di University of South Carolina di tahun 1990. Ia telah mempublikasikan karya-karyanya di bidang pemasaran, perilaku konsumen, dan periklanan. Karyanya muncul dalam media seperti Journal of Consumer Research, journal of Marketing Research, Journal of Marketing, Journal of Advertising, Journal of Advertising Research, dan Journal of Public Policy and Marketing. “A Critical Appraisal of Demand Artifacts in Consumer Research�? dipublikasikan bersama dengan Eva Hyatt dan David Snyder dalam Journal of Consumer Research, menerima penghargaan ari jurnal tersebut sebagai top article yang dipublikasikan selama periode 1990-1992. “Endorsers in Advertising: The Case of Negative Celebrity Information,�? ditulis bersama Brian Till, ditetapkan sebagai artikel terbaik yang dipublikasikan dalam journal of Advertising pada tahun 1998. Di tahun 2001, ia menerima penghargaan seumur hidup dari American Academy of Advertising atas kontribusinya yang luar biasa bagi dunia riset dalam periklanan. Ia terpilih sebagai Fellow of the Society for Consumer Psychology di tahun 2003.

Profesor Shimp adalah mantan presiden Association of Consumer Research dan mantan presiden dewan kebijakan di Journal of Consumer Research. Selama bertahun-tahun ia menjabat sebagai dewan kebijakan editorial di jurnal-jurnal primer, seperti Journal of Consumer Research, Journal of Consumer Psychology, Journal of Marketing, Marketing Letters, Journal of Public Policy and Marketing, serta Journal of Advertising. Ia telah merepresentasikan Federal Trade Commission di berbagai biro Pemerintahan sebagai saksi ahli dalam isu-isu regulasi periklanan.
Maharani Laillyza Apriasari
-
drg. Maharani Laillyza Apriasari, Sp. PM, lahir di Surabaya,18 April 1977. Tahun 2000 menyelesaikan pendidikanDokter Gigi di Universitas Airlangga Surabaya, kemudian melanjutkan studi Pendidikan Dokter Gigi Spesialis Ilmu Penyakit Mulut di Universitas Airlangga (2007–2010). Saat ini penulis sedang menempuh pendidikan S-3 Ilmu Kedokteran di Universitas Airlangga. Aktivitas penulis selain sebagai dosen tetap PNS Program Studi Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, adalah aktif sebagai pembicara di berbagai Seminar Kedokteran Gigi antara lain tema Manifestasi Penyakit Sistemik pada Rongga Mulut (Seminar PDGI Banjarmasin 2010), tema Kelainan Rongga Mulut yang Berpotensi Menjadi Keganasan (Seminar BEST PSKG Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin 2013), tema Manifestasi AIDS pada Rongga Mulut (Seminar PDGI Tarakan 2011, Dinkes Kota Banjarmasin 2014), dan tema Alergi Obat yang Berakibat Fatal (Seminar BEST PSKG Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin 2014). Buku yang pernah penulis publikasikan adalah Penyakit Infeksi Rongga Mulut (2012).
Devy Halim
-
Devy Halim, S.K.M., lahir di Banjarmasin, 8 Desember 1989. Penulis menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Banjarmasin pada tahun 2006 dan lulus S-1 Kesehatan Masyarakat di Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin tahun 2010. Selain itu, penulis mengikuti berbagai pelatihan/seminar/lokakarya/workshop sanitasi rumah sakit dan kesehatan lingkungan rumah sakit. Penulis turut aktif dalam pembuatan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin. Saat ini, penulis menjabat sebagai koordinator kesehatan lingkungan di Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin serta merupakan salah satu anggota PK3RS di Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin.
Agustinus Johanes Djohan
-
Dr. dr. Agustinus Johanes Djohan, M.M., FIAS., biasa disingkat A. J. Djohan, lahir di Sampit, saat ini tinggal di Banjarmasin. Menyelesaikan SMA Kolese Santo Yusuf, Malang 1969. Lulus Pendidikan Dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Atmajaya Jakarta 1978. Kemudian penulis menyelesaikan pendidikan Master of Business Administration di Institut Manajemen John Luther Indonesia, kelas jauh John Luther University, Salt Lake City, Utah 1992. Penulis lulus S-2 di Magister Manajemen STIE IPWI Jakarta 1993. Selain itu, penulis juga menyelesaikan pendidikan doktor Ilmu Ekonomi dengan Kajian Pemasaran Rumah Sakit pada Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya pada tahun 2006. Penulis juga mengikuti berbagai kursus manajemen dan kesehatan di dalam dan luar negeri.

Penulis pernah bertugas sebagai Kepala Puskesmas Kecamatan Kurau dan Puskesmas Kecamatan Pelaihari, Rumah Sakit H. Boejasin Kabupaten Tanah Laut. Beliau juga merupakan dosen Filsafat Manusia di Stikes Suaka Insan, dosen Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia di STIE Pancasila, STIE Indonesia Banjarmasin.

Buku yang telah diterbitkan antara lain, Pemasaran Strategik Rumah Sakit; Metodologi Riset dan Bisnis Kesehatan 2010; Mengelola dan Menangani Keluhan Konsumen 2011. Ketiganya diterbitkan PT Grafika Wangi Kalimantan Grup Kompas Gramedia. Sementara itu, buku K3 Rumah Sakit yang diterbitkan oleh UB Press, Malang.

Saat ini menjabat sebagai Direktur RS Suaka Insan Banjarmasin, dosen tetap, dan Direktur Program Pascasarjana Magister Manajemen STIE Indonesia Banjarmasin.
Lintang Venusita
-
Lintang Venusita, S.E., Ak., M.Si., menyelesaikan gelar sarjana ekonomi akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga, Surabaya dan memperoleh gelar M.Si. (Magister Sains) dari Program Pascasarjana Universitas Airlangga, Surabaya dengan bidang konsentrasi Akuntansi Manajemen pada tahun 2006.
Beliau sebagai dosen pengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya mulai tahun 2008, sebelumnya beliau mengajar di perguruan tinggi swasta, berpengalaman di kantor akuntan publik dan beberapa perusahaan swasta, serta sebagai anggota IAI.
Ratna Wardhani
-
Ratna Wardhani merupakan dosen di FE UI. Penulis menyelesaikan S-1 Akuntansi di FE UI, Magister Ilmu Manajemen Jurusan Keuangan di Pascasarjana Ilmu Manajemen FE UI, dan Doktor bidang Ilmu Akuntansi
di Pascasarjana Ilmu Akuntansi FE UI. Penulis aktif memublikasikan hasil penelitiannya di berbagai seminar dan jurnal baik nasional maupun internasional, editor Jurnal Akuntansi dan Keuangan Indonesia (JAKI), serta
sebagai pembicara dan instruktur di Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Pusat Pengembangan Akuntansi FE UI, dan beberapa inhouse training perusahaan untuk pelatihan tentang PSAK terbaru.
Aria Farahmita
-
Aria Farahmita menyelesaikan studi S-1 Akuntansi dan S-2 Corporate Finance di FE UI. Saat ini penulis sedang menyelesaikan pendidikan S-3 Ilmu Akuntansi di FE UI. Karyanya pertama dengan Penerbit Salemba Empat adalah sebagai Ketua Tim Penerjemah buku Principles of Accounting 22nd Ed., karya Fess & Warren. Saat ini, penulis aktif sebagai staf pengajar tetap di FE UI dan aktif menulis artikel di Economic Business and Accounting Review (eBAR) serta rubrik IFRS corner di majalah BUMN Track, selain itu penulis banyak melakukan riset terkait IFRS. Penulis juga aktif sebagai pembicara dan instruktur di Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) untuk pelatihan tentang PSAK terbaru. Penulis juga menjadi bagian dari anggota Komite Audit pada PT Tugu Pratama Indonesia.
Edward Tanujaya
-
Edward Tanujaya adalah staf pengajar di Departemen Akuntansi FE UI. Penulis menyelesaikan S-1 Akuntansi di FE UI dan S-2 International Business di Rijksuniversiteit Groningen, Belanda. Selain sebagai staf pengajar, penulis juga aktif dalam dunia penerbitan buku dan pernah menjadi editor untuk Jurnal Popular eBAR yang diterbitkan Departemen Akuntansi FE UI dan Journal of European Studies yang diterbitkan oleh PSKWE PPS UI. Selain aktif menjadi anggota Ikatan Akuntan Indonesia, penulis juga menjadi anggota Komite Audit sebuah perusahaan publik.
Taufik Hidayat
-
Taufik Hidayat adalah dosen di FEUI. Penulis menyelesaikan pendidikan S-1 Akuntansi di FE UI dan S-2 di MM FE UI. Penulis mendalami bidang ajar Akuntansi Keuangan dan PSAK. Penulis juga aktif menjadi pembicara di beberapa workshop dan in-house training seputar PSAK dan konsultan implentasi di berbagai perusahaan. Selain sebagai dosen, Penulis juga menjadi anggota Komite audit pada salah satu perusahaan publik.
Sri Nurhayati
Sri Nurhayati, S.E., M.M., SAS.
Sri Nurhayati, S.E., M.M., SAS., adalah staf pengajar Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Beliau meraih gelar sarjana dari Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) pada tahun 1985 dan mendapatkan gelar magisternya dari universitas yang sama pada tahun 1992. Penulis telah memperoleh gelar profesi sertifikasi akuntansi syariah yang diterbitkan oleh Ikatan Akuntan Indonesia pada tahun 2009.

Penulis telah terlibat dalam proses pengajaran di Jurusan Akuntansi FEUI sejak tahun 1984 yang diawali dengan menjadi asisten dosen. Penulis pernah menjabat sebagai Ketua Program Ekstensi Akuntansi FEUI. Mata kuliah yang diajarkan oleh penulis antara lain: Akuntansi Syariah, Akuntansi Biaya, Akuntansi Manajemen, dan Akuntansi Keuangan.

Penulis dilahirkan pada tanggal 17 Maret 1960 serta telah menikah dan dikaruniai enam orang anak.
Wasilah Abdullah
Wasilah Abdullah, S.E., M.E.
Staf pengajar Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Beliau meraih gelar sarjana dari Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) pada tahun 1993 dan mendapatkan gelar magisternya dari universitas yang sama pada tahun 2004.

Penulis telah terlibat dalam proses pengajaran di Jurusan Akuntansi FEUI sejak tahun 1998. Mata kuliah yang diajarkan oleh penulis antara lain: Akuntansi Syariah, Akuntansi Biaya, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Keuangan, Akuntansi Keuangan Lanjutan, dan Pengantar Akuntansi. Penulis juga pernah mengikuti pelatihan TOT untuk Internal Audit pada tahun 2007.

Penulis dilahirkan pada tanggal 28 Juni 1970 serta telah menikah dan dikaruniai empat orang anak.
Muhammad Syam Kusufi
Muhammad Syam Kusufi, S.E., M.Sc.
Muhammad Syam Kusufi, S.E., M.Sc., Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Trunojoyo, Bangkalan Madura. Memperoleh Gelar S1 Akuntansi di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya pada tahun 2005 dengan konsentrasi Akuntansi Manajemen. Tahun 2006 Menjabat Sebagai Wakil Direktur Pusat Pengembangan Akuntansi da Kebijakan Publik ( PPAKP ) Fakultas Ekonomi Universitas Trunojoyo Sampai dengan tahun 2012.
J. Michael Geringer
-
J. Michael Geringer
J. Michael Geringer adalah seorang profesor bidang strategi dan manajemen internasional di
California Polytechnic University di San Luis Obispo. Dia mendapatkan gelar BS di bidang
ilmu bisnis di Indiana University serta gelar M.B.A. dan Ph.D. di University of Washington.
Dia telah menulis dan mengedit 17 buku serta monografi, menerbitkan lebih dari 115 judul
paper dan lebih dari 35 studi kasus; menjabat sebagai dewan redaksi dalam beberapa jurnal
akademik internasional terkemuka; memimpin Saastamoinen Foundation di Helsinki School of
Economics di Finlandia; menjadi salah satu pendiri dari Strategic Alliances Committee of The
Licensing Executives Society; serta memimpin Divisi Bisnis Internasional serta Divisi Strategi
dan Kebijakan di Administrative Sciences Association di Kanada. Geringer pernah menjadi
pemimpin Manajemen Internasional dari Academy of Management. Penelitiannya telah muncul
di antaranya dalam Strategic Management Journal, Academy of Management Journal, Journal of
International Management, Columbia Journal of World Business, Management International Review,
Journal of Management Studies, Human Resource Management Journal, Long Range Planning,
Organisation Studies, dan Journal of Applied Psychology. Dia telah menerima 11 penghargaan
“best paper�? untuk penelitiannya, termasuk Decade Award untuk artikel paling berpengaruh dari
Journal of International Business Studies. Kinerja pengajarannya juga telah mendapatkan banyak
penghargaan di Amerika Serikat, Kanada, Asia, Afrika, Australia, dan Eropa, termasuk University
Distinguished Teacher Award. Dia adalah penerima pertama International Educator Award dari Cal
Poly, dan dianugerahi beasiswa untuk bekerja dan belajar secara internasional. Dia juga aktif dalam
kegiatan-kegiatan amal dan jasa, termasuk memelopori adopsi sekolah di Soweto, Afrika Selatan,
dan penggalangan dana untuk radio publik. Di samping bekerja dengan universitas-universitas
di seluruh dunia, Geringer juga aktif dalam pemberian konsultasi dan pengembangan eksekutif
untuk perusahaan multinasional dan eksekutif dari enam benua. Kliennya antara lain Nokia;
Lucent; Eastman Kodak; Sonera; Northern Telecom; Rautaruukki; Eastman Chemichal; UPM
Kymmene; Industry, Science & Technology Canada; Jiangsu Telecom Industrial; Hewlett-Packard;
California Highway Patrol; Economic Council of Canada; Perlos; YIT; California Department of
Transportation; dan Okobank.
Belajar Jadi Lebih Mudah